Saat iPhone Mini Disandingkan dengan iPhone 5

Kompas.com - 25/01/2016, 15:34 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone berukuran mini terus-menerus diterpa rumor, termasuk soal bentuk barunya. Kali ini, bocoran yang mencuat di dunia maya adalah foto yang disebut-sebut sebagai perangkat tersebut dan disandingkan langsung dengan iPhone seri lawas, iPhone 5.

Berdasarkan gambar perbandingan di atas, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (25/1/2016), keduanya tampak sama-sama menggunakan layar berbentang 4 inci, sama seperti rumor yang banyak beredar belakangan ini.

Hanya saja, iPhone mini--yang diduga bakal dirilis dengan nama iPhone 5se--memiliki desain fisik yang mirip dengan iPhone 5.

Hanya saja, iPhone 5se (terletak di bagian kanan) terlihat memiliki sudut yang lebih membulat ketimbang iPhone versi lama tersebut.

Selain itu, perbedaan yang paling jelas terlihat adalah tombol home di masing-masing perangkat. iPhone 5se terlihat sudah dilengkapi dengan Touch ID, sensor pemindai sidik jari yang diperkenalkan oleh Apple untuk pertama kalinya pada iPhone 5s.

Menurut sumber sebelumnya, desain iPhone 5se memang tak bakal jauh beda dari iPhone 5s yang diluncurkan 2013 silam. Hanya saja, versi tersebut akan ditingkatkan pada sisi software dan hardware.

Fitur-fiturnya bakal mengikuti teknologi modern dari dua peningkatan iPhone setelah iPhone 5s. Antara lain, dukungan untuk mode panorama dan autofocus yang lebih mumpuni pada perekaman video, serta dukungan Live Photos.

Bocoran spesifikasi lainnya mencakup kamera utama 8 megapiksel dan selfie 1,2 megapiksel, chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, serta pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Apple sendiri disinyalir bakal meluncurkan iPhone versi "mini" dengan bentang layar 4 inci pada Maret 2016 mendatang. Hal tersebut diungkap sumber dalam yang dekat dengan kegiatan produksi lini ponsel tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.