Kompas.com - 25/01/2016, 16:14 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — WhatsApp membuka lowongan untuk hal-hal yang terkait dengan Indonesia. Perusahaan penyedia layanan messenger tersebut memerlukan seorang customer support (bidang dukungan pelanggan) yang fasih berbahasa Indonesia.

Menurut pantauan KompasTekno, lowongan pekerjaan tersebut muncul di halaman "Jobs" pada situs resmi WhatsApp sejak 11 Januari lalu. Posisi yang ditawarkan disebut sebagai "bilingual Indonesia customer support and localization".

Dalam laman tersebut, WhatsApp menguraikan beberapa tanggung jawab yang akan diemban oleh si karyawan.

Salah satunya, si karyawan nantinya akan memberikan dukungan pelanggan melalui e-mail dalam bahasa Indonesia dan Inggris untuk pengguna di seluruh dunia.

Karyawan tersebut juga akan diminta untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh penggunanya. Diharapkan, karyawan mampu memberikan umpan balik kepada developer berdasarkan masalah tersebut.

Untuk melamar, si calon karyawan harus memenuhi beberapa persyaratan. Beberapa di antaranya adalah berpengalaman sebagai customer service selama satu tahun lebih dan menguasai perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows Phone.

Jika diterima, karyawan tampaknya tidak akan ditempatkan di Indonesia. Berdasarkan laman "Jobs" tersebut, sang karyawan nantinya akan bekerja di AS.

Apabila berminat untuk mendaftar di perusahaan yang telah dimiliki oleh Facebook ini, Anda bisa mengirimkan CV melalui situs resmi WhatsApp berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.