Kompas.com - 26/01/2016, 09:32 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan instant messaging WhatsApp mengalami gangguan pada Selasa (26/1/2016) pagi.

Pesan-pesan yang dikirimkan melalui aplikasi ini mendadak mandek, tidak terkirim ke server, dan hanya menunjukkan indikator berupa "jarum jam", bukan tanda centang.

Penyebab gangguan belum diketahui secara pasti.
 
Pantauan KompasTekno, gangguan ini terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, pengguna WhatsApp yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya mulai mengeluhkan pesan yang tidak terkirim di media sosial.

Laporan tak hanya datang dari Indonesia, tetapi pengguna di sejumlah negara lain pun mengeluhkan hal serupa. "WhatsApp doesn't seem to be working in Thailand. Friends in Hong Kong and Australis say it also seems to be down. Asia wide problem?," tulis @JeromeTaylor.

Peristiwa gangguan pada layanan WhatsApp ini merupakan yang kali pertama pada tahun 2016.

Update: Layanan WhatsApp telah berangsur pulih, mulai Selasa (26/1/2016) pukul 09.45 WIB.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.