Sempat Absen, Dua Fitur Ini Akan Kembali di Galaxy S7?

Kompas.com - 26/01/2016, 10:56 WIB
Panel depan dari perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S7 GSM ArenaPanel depan dari perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S7
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Rumor baru menyebut semua varian perangkat Android terbaru Samsung Galaxy S7 akan menggunakan rangka (chassis) berwarna hitam.

Hal itu diungkapkan oleh karyawan internal Samsung yang tidak mau disebut namanya kepada penyedia konten internet Korea, Naver, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (25/1/2016).

Menurut karyawan Samsung itu, warna hitam dipilih untuk menonjolkan kesan tampilan yang premium.

Walau menggunakan rangka warna hitam, cover Galaxy S7 tetap akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu hitam, putih, silver, dan gold.

Masih menurut karyawan tersebut, galaxy S7 akan memiliki fitur tahan air dan debu. Fitur yang sama sebelumnya terdapat dalam Galaxy S5 sebelum Samsung memutuskan menghapusnya di Galaxy S6.

Semua versi smartphone Galaxy S7 juga disebut akan memiliki slot dual SIM hybrid. Yang dimaksud hybrid adalah slot tersebut bisa dipasang kartu SIM atau microSD sesuai keinginan pengguna.

Fitur ini sebelumnya juga dimiliki Samsung dalam seri Galaxy lawas, namun dihilangkan dalam Galaxy S6.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rangkuman rumor Galaxy S7 sebelumnya adalah kapasitas baterai yang lebih besar, kamera 12 megapiksel f/1,7. Resolusi kamera ini berkurang dari 16 megapiksel dalam Galaxy S6.

Samsung disinyalir akan mengungkap Galaxy S7 ke publik dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona pada Februari mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.