Kompas.com - 26/01/2016, 16:22 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Oppo menjual 50 juta unit smartphone sepanjang 2015. Angka itu sesuai target yang dicanangkan sang pabrikan China pada akhir 2014.

Kala itu, Oppo mencatat penjualan sekitar 30 juta unit smartphone.

Menurut laporan Oppo, perangkat dengan kisaran harga Rp 4 juta hingga Rp 6 juta itu paling banyak terjual. Lebih spesifik, dari 50 juta unit yang terjual, 15 juta di antaranya didominasi penjualan lini R7, R7s, dan R7 Plus.

Sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (26/1/2016), walau mencapai target penjualan, Oppo masih harus berjuang menyaingi dominasi vendor China lainnya. Pasalnya, dibandingkan Huawei dan Xiaomi, posisi Oppo masih kurang kompetitif.

Huawei dilaporkan menjual 100 juta unit smartphone sepanjang 2015. Sementara itu, walau Xiaomi tak mencapai target penjualan 80 juta unit smartphone, vendor tersebut tetap "garang" dengan total penjualan 70 juta smartphone.

Vendor lainnya, Meizu dan LeEco, berada di bawah Oppo dari segi penjualan. Masing-masing menjual 20 juta dan 4 juta smartphone tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.