Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Incar "Pakar" Komunikasi Apple

Kompas.com - 28/01/2016, 12:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Setelah mengangkat Chief Marketing Officer yang baru, Twitter kini bersiap membidik eksekutif lain untuk memimpin tim komunikasinya.

Dilansir Re/code, dan dikutip KompasTekno, Kamis (28/1/2016), Twitter mengincar petinggi Apple, Natalie Kerris untuk mengisi jabatan tersebut.

Kerris adalah eksekutif komunikasi Apple yang banyak dikenal di kalangannya di Silicon Valley. Sebagai kepala komunikasi, Kerris diharapkan bisa mampu menangani komunikasi Twitter dengan media dan investor, serta komunikasi sosial lainnya.

Diketahui, Kerris telah bersama Apple selama 14 tahun mengerjakan banyak tugas terkait komunikasi produk-produk terkenal Apple.

"Ia pernah bekerja dengan almarhum Steve Jobs, ia juga yang mengumumkan meninggalnya Jobs lewat Twitter," ujar sumber dalam Re/code yang tidak mau disebut namanya.

Walau dirumorkan akan pensiun, namun Kerris belakangan dikatakan sudah berkomunikasi intens dengan Twitter, bersama beberapa kandidat lainnya.

Twitter baru-baru ini ditinggal oleh banyak eksekutifnya. Tak kurang dari 5 eksekutif Twitter telah mengundurkan diri. Twitter menjelaskan kepergian mereka adalah kehendak pribadi.

Tak lama setelah kepergian 5 eksekutiftersebut, Twitter mengangkat CMO baru, Leslie Berland, yang sebelumnya bekerja sebagai Executive Vice President American Express.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com