Aplikasi News Pro Sajikan Berita Sesuai Profesi Pembaca

Kompas.com - 29/01/2016, 08:38 WIB
News Pro, aplikasi berita dari Microsoft untuk pengguna iOS MashableNews Pro, aplikasi berita dari Microsoft untuk pengguna iOS
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Setelah aplikasi keyboard, kini Microsoft meluncurkan aplikasi berita khusus untuk pengguna iOS. Bertajuk "News Pro", aplikasi tersebut sepintas mirip Flipboard dan Apple News.

Ketiganya merupakan aplikasi berita yang menggunakan algoritma tertentu untuk mengetahui artikel seperti apa yang sesuai ketertarikan pengguna.

Namun, ada yang berbeda dari News Pro. Aplikasi tersebut merekomendasikan artikel berdasarkan pekerjaan pengguna, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Kamis (28/1/2016).

Pertama kali membuka aplikasi lewat smartphone atau tablet, pengguna bakal diminta menghubungkan aplikasi dengan jejaring profesional LinkedIn dan jejaring sosial Facebook. Langkah tersebut untuk mengidentifikasi informasi pekerjaan pengguna.

Setelahnya, News Pro bakal merekomendasikan pengguna mengikuti media massa yang dianggap memaparkan berita-berita sesuai dengan ketertarikan dan keperluan pengguna.

Salah satu fitur utama aplikasi ini adalah "Speedy". Manfaatnya kurang lebih sama dengan "Reader View" pada browser Safari.

Sekali mengklik berita, pengguna bisa memilih "Speedy" untuk menikmati versi artikel tanpa iklan dan elemen-elemen lain yang memperlambat loading berita. Intinya, format tersebut adalah format penjajalan berita cepat.

Diketahui, News Pro adalah salah satu buah proyek Microsoft Garage yang tak lain merupakan program eksperimental para pekerja Microsoft. Belum jelas apakah News Pro akan menjadi aplikasi besar nantinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang jelas, Microsoft mengatakan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik. "Kami akan terus meningkatkan performa aplikasi kami," kata perwakilan Microsoft.

Untuk mengunduh aplikasi iOS tersebut, bisa membuka tautan ini.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X