Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Siapkan Dua Android Kelas Atas untuk Tahun Ini?

Kompas.com - 29/01/2016, 10:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SlashGear
KOMPAS.com - Vendor smartphone Korea LG dikabarkan menyiapkan dua smartphone unggulan (flagship) untuk diluncurkan pada tahun 2016. Ini artinya, LG G5 tidak akan sendiri bersaing di pasar high-end.

Keputusan LG untuk melucurkan dua smartphone high-end baru dalam satu tahun itu seperti mengikuti jejak Samsung.

Dikutip KompasTekno dari SlashGear, Jumat (29/1/2016), selain LG G5 yang rumornya akan muncul di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang, LG juga akan menyiapkan LG G5 Pro.

Tidak banyak bocoran tentang kedua smartphone tersebut, selain akan memiliki bodi metal dan memiliki desain yang modular.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebut G5 akan memiliki layar 5,2 inci dengan prosesor Snapdragon 820 dan kamera 13 megapiksel. LG juga disebut-sebut akan menanamkan sensor sidik jari dan pendeteksi denyut nadi.

Menurut LG, dua ponsel flagship tersebut diluncurkan untuk bersaing dengan para vendor lain yang merilis ponsel high-end. Kemungkinan, harga jual ponsel-ponsel LG juga akan kompetitif.

Tahun lalu sebenarnya LG memiliki dua ponsel premium, karena pada Oktober 2015 LG merilis LG V10, namun tak semua negara kebagian jatah.

Strategi meraih pasar yang lebih luas juga dipakai LG dengan membuat ponsel-ponsel kelas menengah yang lebih terjangkau di tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com