LG Siapkan Dua Android Kelas Atas untuk Tahun Ini?

Kompas.com - 29/01/2016, 10:11 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Vendor smartphone Korea LG dikabarkan menyiapkan dua smartphone unggulan (flagship) untuk diluncurkan pada tahun 2016. Ini artinya, LG G5 tidak akan sendiri bersaing di pasar high-end.

Keputusan LG untuk melucurkan dua smartphone high-end baru dalam satu tahun itu seperti mengikuti jejak Samsung.

Dikutip KompasTekno dari SlashGear, Jumat (29/1/2016), selain LG G5 yang rumornya akan muncul di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang, LG juga akan menyiapkan LG G5 Pro.

Tidak banyak bocoran tentang kedua smartphone tersebut, selain akan memiliki bodi metal dan memiliki desain yang modular.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebut G5 akan memiliki layar 5,2 inci dengan prosesor Snapdragon 820 dan kamera 13 megapiksel. LG juga disebut-sebut akan menanamkan sensor sidik jari dan pendeteksi denyut nadi.

Menurut LG, dua ponsel flagship tersebut diluncurkan untuk bersaing dengan para vendor lain yang merilis ponsel high-end. Kemungkinan, harga jual ponsel-ponsel LG juga akan kompetitif.

Tahun lalu sebenarnya LG memiliki dua ponsel premium, karena pada Oktober 2015 LG merilis LG V10, namun tak semua negara kebagian jatah.

Strategi meraih pasar yang lebih luas juga dipakai LG dengan membuat ponsel-ponsel kelas menengah yang lebih terjangkau di tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.