Kotak Penjualan Xiaomi Mi5 seperti iPhone?

Kompas.com - 29/01/2016, 11:40 WIB
Bocoran foto Xiaomi Mi5 Phone ArenaBocoran foto Xiaomi Mi5
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com — Lewat akun resmi salah satu petingginya, Xiaomi telah berjanji untuk merilis smartphone flagship terbarunya, Mi5, pada tanggal 24 Februari mendatang.

Acara peluncuran itu akan dilaksanakan di dua tempat sekaligus, yakni di China dan arena Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Satu bulan menjelang tanggal tersebut, berbagai bocoran informasi mengenai Xiaomi Mi5 telah mengalir deras. Kabar terbaru memperlihatkan beberapa foto yang disinyalir sebagai kemasan penjualan perangkat tersebut.

PhoneArena Kotak penjualan perangkat yang disinyalir sebagai Mi5

Berdasarkan foto yang dilansir Phone Arena yang dirangkum KompasTekno, Jumat (29/1/2016), desain kemasan Xiaomi Mi5 bisa dibilang mirip dengan kotak penjualan iPhone selama ini.

Business Insider Kotak Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Kotak tersebut berwarna dasar putih, serupa dengan warna kotak penjualan iPhone 6.

Di bagian tengah, seperti juga di kotak kemasan iPhone, Xiaomi memajang gambar produk Mi5 yang terdiri dari empat macam warna, yakni emas, merah jambu, putih, dan hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah gambar perangkat, perusahaan asal China ini mencetak nama perangkat: Xiaomi Mi5.

Sebelumnya diketahui bahwa Xiaomi selalu mengemas perangkatnya dalam kotak kemasan sederhana berbentuk mirip kardus polos warna coklat muda. Flagship sebelumnya pun, Mi4, juga Mi Note Pro, terbungkus dalam boks macam ini.

Namun, belakangan agaknya terjadi perubahan pada konsep desain kemasan Xiaomi. Selain Mi5, Redmi 3 juga memajang foto perangkat di bagian muka kemasan.

Gambar perangkat yang ada di kotak penjualan Mi5 sendiri dapat dibilang senada dengan rumor yang berkembang mengenai perangkat bersangkutan. Mi5 tampak dilengkapi dengan layar yang sedikit melengkung di sisi kanan dan kiri dan rangka berbahan metal.

Di bagian depan, persis di bawah layar, terlihat ada sebuah tombol fisik. Diduga, itu adalah tombol pemindai sidik jari.

Xiaomi Mi5 sendiri dikatakan bakal menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan dukungan resolusi 1080p, chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 7.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.