Kompas.com - 31/01/2016, 09:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com - Waze menawarkan software development kit (SDK) dari aplikasi peta digitalnya kepada perusahaan transportasi dan on-demand. SDK tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan cara mendaftar di situs resmi Waze.

Dengan memanfaatkan SDK tersebut, perusahaan transportasi dan on-demand dapat menghubungkan langsung aplikasi buatannya dengan peta digital, lengkap dengan beberapa fitur milik Waze.

Dengan kata lain, aplikasi buatan perusahaan transportasi nantinya bisa dilengkapi dengan peta digital milik Waze.

Fitur-fitur andalan Waze pun bisa dimanfaatkan oleh si perusahaan rekanan. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers yang diterima, Sabtu (30/1/2016), Waze bisa dimanfaatkan untuk mencari rute yang lebih optimal.

Selain itu, SDK dari Waze ini bisa menambahkan kemampuan untuk memperkirakan waktu perjalanan berdasarkan lalu lintas secara real-time dan juga lokasi data.

Menurut Waze, saat ini sudah ada beberapa perusahaan transportasi yang sudah memanfaatkan SDK miliknya, seperti Lyft, Genesis Impulse, JustPark, Cornership, Cabify, dan 99Taxis.

Belum ada perusahaan asal Indonesia yang tercatat dalam daftar tersebut.

Saat ini, SDK tersebut sudah dapat mendukung semua mitra di seluruh dunia, kecuali China. Permintaan SDK dapat dilakukan melalui tautan www.waze.com/SDK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.