Baterai iPhone 7 Bisa Di-"charge" dari Jarak Jauh?

Kompas.com - 31/01/2016, 11:58 WIB
Galaxy S6 Edge mengisi baterai di atas aksesori wireless charging pad Oik Yusuf/ Kompas.comGalaxy S6 Edge mengisi baterai di atas aksesori wireless charging pad
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com — Apple disinyalir bakal mengikuti jejak Samsung dengan menghadirkan teknologi wireless charging di perangkat ponselnya. Teknologi itu bakal menjadi yang pertama terpasang di iPhone 7.

Kendati demikian, Apple tak ingin serta-merta jadi pengikut. Dilansir KompasTekno, Jumat (28/1/2015) dari PhoneArena, kemampuan isi ulang baterai tanpa kabel ala Apple dikatakan bakal lebih canggih.

Ponsel bisa mengisi ulang daya baterai dari jarak jauh tanpa harus dibaringkan di atas alat wireless charger seperti mekanisme yang lumrah. Kemampuan itu sebelumnya dianggap hampir tak mungkin.

Untuk mewujudkannya, Apple dikatakan telah bekerja sama dengan pengembang teknologi wireless charging asal Asia. Identitas detailnya belum diungkap.

Menilik ke belakang, pada 2012 silam, Apple pernah mendaftarkan paten teknologi near-field magnetic resonance (NFMR). Teknologi itu bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya ponsel sejauh kira-kira satu meter dari docking-nya.

Paten itu tampak bersinggungan dengan rumor yang beredar. Walaupun begitu, Apple belum mengonfirmasi isu tersebut.

Benar atau tidaknya kabar yang beredar ini baru bisa dipastikan bersamaan dengan peluncuran flagship iPhone berikutnya, yakni iPhone 7, pada September mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X