Kompas.com - 01/02/2016, 10:42 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Apple dikabarkan bakal mengeluarkan iPhone 7 Plus dengan peningkatan kemampuan kamera. Tak tanggung-tanggung, salah satu prediksi menyebutkan fitur berupa dua kamera belakang.

Prediksi tersebut dilontarkan oleh analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang memang kerap membocorkan informasi mengenai gadget terbaru Apple.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PetaPixel, Senin (1/2/2016), indikasinya adalah langkah raksasa teknologi itu mengakuisisi LinX, sebuah startup Israel yang khusus mengembangkan modul multi kamera untuk ponsel.

Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 2016.

Menurut dia, iPhone 7 hanya berbekal kamera iSight seperti biasa. Sedangkan iPhone 7 Plus ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu model yang menggunakan satu modul kamera dan model lain yang menggunakan dua modul kamera.

Dua modul kamera itu, jika benar terwujud, sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel. Namun salah satunya dirancang khusus untuk memiliki sudut pemotretan yang lebih lebar (wide angle), sedangkan satu lagi memiliki lensa tele untuk menjepret foto obyek di kejauhan.

Dengan kombinasi dua jenis lensa tersebut, ponsel bisa menghasilkan foto dengan resolusi lebih bagus, memiliki kapabilitas "zoom", serta mampu menangkap kedalaman ruang (depth sensing).

Sayangnya Apple sendiri belum mengumumkan rencana perilisan iPhone terbaru. Jadi pengguna mesti lebih bersabar menunggu bukti nyata dari bocoran informasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.