Kompas.com - 01/02/2016, 12:11 WIB
|
EditorOik Yusuf
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bisnis Samsung tak melulu soal gadget, melainkan juga bisnis produk-produk kebutuhan perusahaan atau perkantoran, seperti printer, monitor dan display, dan sebagainya.

Memasuki era digital, Samsung melihatnya sebagai peluang untuk berinovasi membuat produk yang bisa memenuhi kebutuhan setiap perusahaan.

Head of Enterprise Business Consumer Electronic PT Samsung Electronics Indonesia, Willy Bayu Sentosa mengungkapkan, Samsung memiliki enam kategori dalam menunjang kebutuhan perusahaan, antara lain, set top box, Printing Business, Health and Medical Equipment, LCD Monitor, Hospitality Display dan Professional Display.

Untuk set up box, lanjut Willy, biasanya digunakan untuk memenuhi perusahaan penyedia televisi digital berbayar. Namun, untuk shuttle box, Willy menegaskan hanya memenuhi kebutuhan perusahaan, sehingga tidak mengeluarkan sesuai seri.

"Kalau untuk printer, semuanya nanti terkoneksi menggunakan jaringan. Kalau dulu setiap satu meja karyawan ada printer kecil, sekarang semua orang bisa ngeprint dengan jaringan," kata Willy di Putra Jaya, Sepang, Malaysia, Minggu (31/1/2016).

Untuk kategori health and medical equipment, Samsung sudah lebih dulu mengeluarkan beberapa produk, antara lain untuk x-ray, digital radiography dan alat tes darah portable.

Sedangkan di pasar LCD monitor, lanjut Willy, Samsung menyediakan monitor dengan ukuran layar besar, yakni 19 inci hingga 32 inci.

"Monitor juga sudah ada yang curved (melengkung)," tambah Willy.

Kategori lainnya, yakni Hospitality Display untuk mendukung perusahaan untuk promosi. Penggunanya antara lain hotel dan beberapa perusahaan retail.

"Kalau hotel misalnya. Televisi nanti bukan hanya furniture, tapi juga menghasilkan revenue (tambahan). Karena nanti di sana ada terpampang menu, fasilitas secara digital," tambah Willy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.