Flashdisk Sony Terbaru Dukung USB Type C

Kompas.com - 01/02/2016, 14:40 WIB
Flashdisk USB baru dari Sony bisa digunakan di perangkat dengan konektor USB Type-C maupun USB Type-A SonyFlashdisk USB baru dari Sony bisa digunakan di perangkat dengan konektor USB Type-C maupun USB Type-A
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti, aneka gadget yang mengusung port USB Type-C mulai banyak bermunculan. Seiring dengan itu muncul pula kebutuhan akan media storage eksternal yang bisa digunakan dengan konektor tipe baru tersebut.

Seperti dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (2/1/2015), permintaan inilah yang disasar oleh Sony dengan meluncurkan seri produk flashdisk bernama "USB 3.1 Gen1 CA1".

Tak hanya bisa dipakai oleh gadget mobile yang memiliki port USB Type-C, flashdisk Sony pun masih bisa digunakan oleh para pemilik perangkat lama dengan colokan USB Type-A.

“Seri produk USB 3.1 Gen1 CA1 memiliki dua jenis konektor, yakni standar USB Type-C yang baru dan Type-A, untuk memperluas pemakaian di segala perangkat,” tulis Sony dalam sebuah keterangan di situsnya.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, flashdisk buatan Sony ini memiliki kecepatan transfer hingga 130 MB per detik.

Ia bisa dipakai dengan aneka gadget mobile yang mendukung fitur USB On-the-Go, juga perangkat-perangkat lain seperti tablet dan laptop, termasuk MacBook tipe baru yang hanya memiliki sebuah konektor USB Type-C.

Flashdisk USB 3.1 Gen1 CA1 dijadwalkan meluncur pada Februari mendatang, tapi tanggal persisnya belum diumumkan. Begitu pula dengan banderol harganya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.