Kompas.com - 01/02/2016, 16:12 WIB
Netflix istNetflix
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penetrasi sistem operasi Windows Phone memang jauh di belakang iOS dan Android. Kendati demikian, bukan berarti pengguna Windows Phone tak berhak menikmati layanan Netflix yang mumpuni.

Dilansir KompasTekno, Senin (1/2/2016) dari PhoneArena, Netflix untuk Windows Phone 8.1 diperbarui ke versi 4.7.0.38. Versi itu dikatakan bebas bug.

Sebelumnya, banyak pengguna Windows Phone mengeluhkan performa aplikasi Netflix pada perangkat mereka. Paling sering, pengguna sulit log-in setelah memasang aplikasi Netflix.

Netflix juga kerap memutar otomatis episode jauh ke depan dari episode serial televisi kesukaan yang ditonton terakhir

Misalnya pengguna adalah penyuka serial televisi "Breaking Bad". Suatu ketika pengguna menonton season 3 episode 2. Jika kemudian aplikasi digunakan menonton film lain, ketika kembali ke "Breaking Bad", Netflix akan memutar episode ke 5 atau ke 6 dari season yang sama.

Kini, ketidaknyamanan itu telah ditumpas. Untuk mengunduh Netflix teranyar untuk Windows Phone, buka tautan ini.

Diketahui, Netflix hadir di Indonesia sejak awal 2016. Meski peminatnya banyak, Netflix masih harus memenuhi syarat pemerintah untuk bisa beroperasi secara legal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antara lain, Netflix harus berbadan hukum tetap atau bekerja sama dengan operator telekomunikasi di Indonesia. Opsi lain yang ditawarkan adalah Netflix harus memiliki izin sebagai penyelenggara penyedia konten.

Aturan lebih detil terkait Netflix dan layanan serupa akan dikeluarkan Kemenkominfo pada Maret mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.