Kompas.com - 02/02/2016, 15:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dua tahun yang lalu, Path menghapus fitur berkirim pesan dan menggantinya dengan aplikasi Path Talk dengan fungsi serupa. Kini perusahaan jejaring sosial tersebut kembali membuka fitur berkirim pesan di Path.

Aplikasi Path Talk sendiri masih ada dan bisa diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Namun demikian, pada update Path versi 5, pengguna kembali mendapatkan fitur berkirim pesan di dalam aplikasi tanpa harus menginstal Path Talk.

“Kami percaya dengan pentingnya hubungan personal, terutama dengan orang-orang terkasih. Path berharap Messaging akan membawa para  pengguna Path untuk lebih dekat dengan teman, kekasih, dan keluarga mereka," ujar Head of Path di Indonesia Alex Kim dalam keterangan resmi pada KompasTekno, Selasa (2/2/2016).

Belum diketahui apakah ini berarti mereka akan menghapus Path Talk karena layanan Messaging yang baru ini memiliki fitur serupa. Misalnya saja soal pesan yang bakal dihapus otomatis setelah 7 hari.

Selain itu, Alex juga menerangkan bahwa mereka berniat membuat berbagai fitur baru yang bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Berfokus pada hubungan, yang merupakan esensi media sosial, kami ingin mengenalkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat untuk melengkapi kebutuhan pengguna kami," pungkasnya.

Lebih detil lagi, layanan berkirim pesan dalam Path dibekali sejumlah kemampuan, yaitu:

1. Cross Platform, bisa dipakai berkirim pesan antar iOS dengan Android dan sebaliknya.
2. Off-the-Record, menghapus semua pesan terkirim setelah 7 hari.
3. Mengirim lokasi dan meminta sesorang menelepon menggunakan satu tombol.
4. Hanya bisa berkirim pesan dengan orang yang sudah ada di daftar teman
5. Bisa menyisipkan stiker dalam perbincangan
6. Bisa mengirimkan pesan suara dalam percapakan satu lawan satu atau grup
7. Bisa dipakai untuk berbagi foto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.