Kompas.com - 03/02/2016, 09:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
MANADO, KOMPAS.com - Indosat mengusung label "Dompetku" untuk layanan keuangan mobile mereka. Tahun 2016 ini targetnya layanan itu bisa mencapai nilai transaksi Rp 5 triliun.

Menurut Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services (MFS) Indosat Ooredoo, tahun 2016 memang diharapkan menjadi tahun yang menghasilkan bagi MFS.

"Kalau tahun lalu itu pengembangan infrastruktur, tahun ini kami ingin jadikan year of revenue," ujarnya dalam acara media briefing di Manado, 2-4 Februari 2014.

Data yang disampaikan Randy menyebutkan, pada Desember 2014 nilai transaksi di layanan tersebut senilai Rp 0,9 triliun. Sedangkan di akhir 2015 nilainya disebut melonjak sampai ke angka Rp 2,5 triliun.

Nah, di "year of revenue" ini berapa target yang diharapkan? Randy hanya mengatakan, targetnya dua kali lipat. Artinya, di sekitar Rp 5 triliun.

Kalau dari sisi volume transaksi, layanan tersebut di Desember 2014 mencapai 5,3 juta transaksi. Sedangkan di akhir 2015 telah mencapai 42 juta transaksi.

Sedangkan pelanggannya disebut mengalami peningkatan di periode yang sama dari 1,3 juta pengguna ke 2,5 juta pengguna.

Randy mengakui angka itu memang terbilang kecil, apalagi jika dibandingkan pelanggan Indosat Ooredoo yang ada di kisaran 70 juta.

"Oleh karena itu, kami merencanakan, bagaimana kalau nantinya semua yang mengaktifkan kartu prabayar langsung terdaftar Dompetku," ujarnya.

Dengan perkiraan 200.000 pelanggan prabayar yang melakukan aktivasi per hari, Randy mengatakan jumlah penggunanya bisa melonjak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.