15 Maret, Apple Luncurkan iPhone 5se?

Kompas.com - 03/02/2016, 10:07 WIB
iPhone 5s (kiri) disandingkan dengan iPhone 5se (kanan) UbergizmoiPhone 5s (kiri) disandingkan dengan iPhone 5se (kanan)
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dikabarkan telah menentukan tanggal peluncuran iPhone 5se. Menurut laporan, iPhone dengan layar 4 inci ini akan diperkenalkan dalam sebuah acara resmi pada 15 Maret mendatang.

Laporan tersebut dilansir oleh situs 9to5mac, dan dirangkum KompasTekno, Rabu (3/2/2016), mengutip informasi dari seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Informasi perihal bulan peluncuran itu sendiri sejalan dengan rumor yang beredar belakangan ini.

Hanya saja, tanggal peluncuran terbaru ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Beberapa waktu lalu, iPhone 5se dikatakan sudah akan dirilis pada 14 Maret mendatang.

Mengingat acara tersebut baru akan berlangsung sekitar 1,5 bulan lagi, perubahan tanggal memang masih mungkin terjadi. Akan tetapi, saat ini Apple diyakini bakal merilis iPhone 5se pada tanggal 15 Maret.

iPhone 5se kemungkinan akan memiliki ukuran layar yang dengan iPhone 5s. Namun, desainnya akan lebih mirip iPhone 6 dan iPhone 6S.

Bocoran spesifikasi iPhone 5se mencakup kamera utama 8 megapiksel dan depan 1,2 megapiksel, chip NFC untuk Apple Pay, prosesor A8 dan M8, kemampuan VoLTE, serta pengukuran barometer untuk aplikasi kesehatan.

Selain iPhone 5se, Apple dikatakan bakal merilis tablet generasi terbarunya, iPad Air 3.

Tablet baru ini dikatakan memiliki ukuran layar 9,7 inci, sama dengan versi iPad Air yang beredar saat ini. Bedanya, tablet baru ini akan dilengkapi lampu flash LED untuk kamera di bagian depannya.

Selain itu, Apple juga dikabarkan meningkatkan kualitas suara dari speaker di perangkat tablet terbarunya itu. Dukungan terhadap stylus Apple Pencil juga akan diberikan dalam iPad Air 3.



Sumber 9to5mac
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X