Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolt Belum Tertarik Bikin Paket "Unlimited"

Kompas.com - 03/02/2016, 16:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna internet yang sering mengunduh dan streaming video tentu merasa sangat membutuhkan paket unlimited, karena penggunaan kuota justru akan membatasi gerak mereka.

Tapi buang angan itu jika sudah memutuskan untuk memakai layanan internet Bolt, karena Chief Executive Officer-nya, Dicky Moechtar mengatakan Bolt saat ini belum berniat membuat paket jenis tersebut.

"Kalau unlimited, tidak lah ya. Lagipula kan kebutuhan unlimited seseorang berbeda-beda. Contohnya 5 GB untuk orang tertentu bisa saja terasa seperti unlimited," ujar Dicky saat ditemui KompasTekno di acara media gathering di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

"Bagi kami lebih masuk akal jika membuat paket khusus lifestyle. Jadi sudah diukur dulu kebutuhan pengguna lifestyle, misalnya streaming video ini rata-rata berapa besar, lalu memberi kuota yang sesuai," imbuhnya.

Dicky juga mengakui paket internet unlimited sebenarnya bisa menjadi bumerang bagi operator wireless karena alokasi frekuensi terbatas. Bolt sendiri hanya memiliki alokasi frekuensi 15 MHz yang kurang lebih setara dengan kapasitas 150 Mbps untuk seluruh pelanggannya.

Tidak dalam waktu dekat

Sebagai gantinya, Bolt berencana membuat paket khusus video dan berbagai gaya hidup yang membutuhkan bandwidth besar. Namun Dicky memberi catatan, paket itu bukan untuk dirilis dalam waktu dekat.

"Sebagai gantinya kami memberi keleluasaan bagi pengguna Bolt yang postpaid, yaitu dengan kuota yang lebih besar," imbuhnya.

Dengan kuota yang lebih besar dan harga tak selisih jauh dibandingkan pengguna prabayar, menurutnya sudah bisa dimanfaatkan pelanggan untuk streaming atau berbagai kegiatan lain.

Sebagai catatan, saat ini pengguna bisa mendapatkan paket postpaid Bolt dengan membayar sejumlah tertentu. Pembayaran tersebut merupakan kontrak dengan periode waktu dan biaya bulanan yang sudah meliputi cicilan perangkat dan biaya internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com