Bolt Belum Tertarik Bikin Paket "Unlimited"

Kompas.com - 03/02/2016, 16:50 WIB
Modem Bolt Super 4G LTE Reska K. Nistanto/KOMPAS.comModem Bolt Super 4G LTE
|
EditorReska K. Nistanto
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna internet yang sering mengunduh dan streaming video tentu merasa sangat membutuhkan paket unlimited, karena penggunaan kuota justru akan membatasi gerak mereka.

Tapi buang angan itu jika sudah memutuskan untuk memakai layanan internet Bolt, karena Chief Executive Officer-nya, Dicky Moechtar mengatakan Bolt saat ini belum berniat membuat paket jenis tersebut.

"Kalau unlimited, tidak lah ya. Lagipula kan kebutuhan unlimited seseorang berbeda-beda. Contohnya 5 GB untuk orang tertentu bisa saja terasa seperti unlimited," ujar Dicky saat ditemui KompasTekno di acara media gathering di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

"Bagi kami lebih masuk akal jika membuat paket khusus lifestyle. Jadi sudah diukur dulu kebutuhan pengguna lifestyle, misalnya streaming video ini rata-rata berapa besar, lalu memberi kuota yang sesuai," imbuhnya.

Dicky juga mengakui paket internet unlimited sebenarnya bisa menjadi bumerang bagi operator wireless karena alokasi frekuensi terbatas. Bolt sendiri hanya memiliki alokasi frekuensi 15 MHz yang kurang lebih setara dengan kapasitas 150 Mbps untuk seluruh pelanggannya.

Tidak dalam waktu dekat

Sebagai gantinya, Bolt berencana membuat paket khusus video dan berbagai gaya hidup yang membutuhkan bandwidth besar. Namun Dicky memberi catatan, paket itu bukan untuk dirilis dalam waktu dekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai gantinya kami memberi keleluasaan bagi pengguna Bolt yang postpaid, yaitu dengan kuota yang lebih besar," imbuhnya.

Dengan kuota yang lebih besar dan harga tak selisih jauh dibandingkan pengguna prabayar, menurutnya sudah bisa dimanfaatkan pelanggan untuk streaming atau berbagai kegiatan lain.

Sebagai catatan, saat ini pengguna bisa mendapatkan paket postpaid Bolt dengan membayar sejumlah tertentu. Pembayaran tersebut merupakan kontrak dengan periode waktu dan biaya bulanan yang sudah meliputi cicilan perangkat dan biaya internet.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X