Begini... Agar Nonton Film di Ponsel sama Puasnya dengan di Bioskop!

Kompas.com - 04/02/2016, 06:10 WIB
Menonton film via ponsel kini menjadi tren dikalangan para pengguna gadget ThinkstockMenonton film via ponsel kini menjadi tren dikalangan para pengguna gadget
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Kehadiran layanan streaming Netflix benar-benar mengubur kisah lama film rol. Sosok Nicholas Saputra sebagai pengantar rol film, seperti dikisahkan film "Janji Joni" pun seolah lenyap dari sejarah tontonan layar lebar.

Betul, menonton film berkualitas kini memang tak lagi serepot pada masa lalu. Bioskop sudah berteknologi digital. Kalaupun tak sempat ke bioskop, beragam media tayang bisa menyediakan kualitas serupa, termasuk telepon genggam.

Melalui layanan jaringan Netflix para penggemar film box office dapat berlangganan layaknya tv berbayar. Cukup bayar dimuka, Anda dapat memilih beragam judul film setiap waktu. Jadi, siapapun tak perlu bolak balik ke bioskop untuk mengisi waktu luangnya dengan menonton film. 

Meski sejak awal 2016 lalu telah hadir di Indonesia, aplikasi streaming berbayar ini masih sulit untuk dinikmati oleh para pengguna gadget di tanah air. Selain koneksinya tidak stabil, isi konten dari layanan streaming masih dipermasalahkan. 

Seperti dikutip dari KompasTekno awal Januari 2016 lalu, Menkominfo Rudiantara meminta pihak penyedia layanan streaming untuk memiliki izin sebagai penyelenggara penyedia konten.

Namun, apakah semua ponsel bisa menayangkan kualitas maksimal dari beragam jenis film yang disediakan layanan Netflix? Untuk itu, butuh perangkat telepon genggam, seperti Oppo R7s bisa jadi pilihan saat menikmati tayangan berkualitas full high devinition (HD).

Meski begitu, ada sejumlah tips untuk memastikan menonton film di jaringan Netflix lewat ponsel pintar sama puasnya dengan di bioskop. Apa saja?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Doc. OPPO Gunakan ponsel serba guna dengan kemampuan serba cepat
Layar        

Untuk urusan menonton film, layar mutlak menjadi kebutuhan utama. Tak melulu berukuran lebar, soal kecerahan dan ketajaman pada layar ponsel juga merupakan prioritas pertama.

Meski begitu, ada baiknya Anda memilih layar berukuran 5,5 inci. Selain tidak terlalu lebar ataupun kecil, ponsel berukuran seperti ini juga nyaman ketika digenggam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.