Pendapatan Turun, GoPro "Pensiunkan" 3 Kamera

Kompas.com - 04/02/2016, 14:57 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Chief Executive Officer GoPro Nick Woodman mengumumkan niat perusahaannya untuk memensiunkan sejumlah kamera buatan mereka. Hanya tiga model kamera saja yang nanti tetap diproduksi.

Kamera yang dipensiunkan itu adalah Hero+ LCD, Hero+ dan Hero reguler. Ketiganya akan berhenti diproduksi mulai April mendatang.

Selanjutnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (4/2/2016), GoPro cuma akan memproduksi kamera model Hero 4 Black, Hero 4 Silver, dan Hero 4 Session.

Selain soal pemangkasan lini produk, Woodman juga mengonfirmasi GoPro akan tetap meluncurkan Hero 5 dan drone Karma pada 2016 ini.

GoPro memang sedang mengalami masalah keuangan. Pada kuartal terakhir 2015 ini, pendapatan mereka turun 31 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama di 2014.

Sebelumnya pengumuan soal pendapatan tersebut, produsen kamera aksi itu juga sudah memberhentikan sejumlah karyawan. Kedua langkah ini sama-sama diharapkan bisa mengurangi beban keuangan perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.