Kompas.com - 04/02/2016, 23:16 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Layanan internet IndiHome, UseeTV, dan telepon milik PT Telkom sempat bermasalah pada Kamis (4/2/2015) malam.

Gangguan pada tiga layanan tersebut dikeluhkan pengguna yang berada di kota Bandung dan sekitarnya.

"Mohon info gangguan koneksi telepon rumah, Usee TV, dan WiFi tidak ada koneksi 022 20660269, mohon perbaikan segera @TelkomCare," tulis seorang pengguna di Twitter pada Kamis pukul 21.34 WIB.

"Tadi aku tanya ke petugas IndiHome kalo Bandung modem item (hitam) fiberhome mati semua," lapor pengguna di percakapan grup messenger.

Jemy V. Confido, VP Consumer Marketing & Sales PT Telekomunikasi Indonesia menjelaskan, gangguan layanan terjadi karena adanya pekerjaan pemeliharaan jaringan (maintenance) di kota Bandung.

"Gangguan terjadi mulai 17.00 dan jam 22.00 sudah kembali normal di sebagian wilayah," kata Jemy saat dihubungi KompasTekno, Kamis malam.

Wilayah yang masih bermasalah hingga berita ini diturunkan adalah Ujung Berung. "Karena lokasinya cukup jauh. Sedang dalam pengerjaan dan diupayakan malam ini selesai," kata Jemy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Update: Pihak Telkom menginformasikan layanan di wilayah Ujung Berung sudah kembali normal pada pukul 22.30 WIB.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.