Netflix Perpanjang Masa Gratis di Indonesia karena Diblokir?

Kompas.com - 05/02/2016, 09:49 WIB
|
Editor Oik Yusuf
KOMPAS.com - Netflix telah memperpanjang masa promosi gratisnya di Indonesia, dari sebelumnya satu bulan kini menjadi dua bulan, terhitung sejak 8 Januari 2016.

Pemberitahuan tersebut mulai dikirimkan Netflix melalui e-mail kepada semua pelanggannya di Indonesia pada Jumat (5/2/2016) pagi.

Dalam e-mail tersebut, Netflix juga mengungkapkan alasan di balik keputusan menambah masa promosinya di Indonesia.

Meski tak dirinci secara detil, alasan yang diungkapkan secara implisit ini mungkin terkait dengan pemblokiran yang dilakukan Telkom Group terhadap Netflix.

"Beberapa pelanggan mungkin mengalami kesulitan mengakses layanan kami, karena itu kami memperpanjang masa percobaan gratis sebulan lagi," demikian tulis Netflix dalam emailnya.

Sebelumnya, pada Kamis (4/2/2016), KompasTekno telah mengabarkan bahwa layanan gratis Netflix diperpanjang lagi selama satu bulan.

Hal itu terungkap saat KompasTekno mengecek halaman Billing Details di situs Netflix pada Kamis sore, terdapat pemberitahuan bahwa diskon 100 persen (gratis) juga akan berlaku untuk satu bulan ke depan.

"Your discount of 100% off for 1 month will be applied to next month’s bill," bunyi pemberitahuan tersebut.

Customer service online Netflix yang dihubungi melalui layanan chat di situsnya membenarkan soal perpanjangan masa promo gratis dari penyedia layanan on-demand video streaming itu,

"That is correct, that message appears when the next month is free, which it looks like that will be the case," jawab sang customer service,Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.