Semua Bisa "Ngetop” di YouTube!

Kompas.com - 08/02/2016, 19:58 WIB
Kreator asal Jepang, Kumamiki Craft sedang mempersiapkan pengambilan gambar untuk video terbarunya di studio 1 yang berukuran 120 meter persegi. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comKreator asal Jepang, Kumamiki Craft sedang mempersiapkan pengambilan gambar untuk video terbarunya di studio 1 yang berukuran 120 meter persegi.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - ”Saya membuat video bukan untuk mengajarkan main game yang benar. Saya ingin video itu seolah-olah orang-orang duduk di samping saya dan kita bermain game bersama,” kata Felix Kjellberg (26) dalam wawancara dengan Katie Couric pada 2 Desember lalu.

Lima tahun silam, pria yang tenar sebagai PewDiePie ini pertama kali mengunggah video ke YouTube. Sekarang Kjellberg yang asal Swedia dan kini menetap di London itu adalah bintang paling besar di YouTube dengan 40 juta subscriber dan videonya meraih 10 miliar view. Padahal, penduduk dunia saja tak sampai 10 miliar.

Penghasilannya? Tak kurang dari 12 juta dollar Amerika Serikat per tahun. Selain itu, dia juga diundang ke sejumlah negara untuk bermain game. Kini, PewDiePie juga meluncurkan buku bertitel This Book Loves You.

Di luar PewDiePie, ada banyak bintang yang meraih ketenaran lewat layar kecil. Menurut majalah Forbes, YouTuber peraih penghasilan tertinggi setelah Kjellberg adalah duo sahabat sejak kecil Smosh (Ian Hecox dan Anthony Padilla), Fine Brothers (Benny dan Rafi Fine) yang sama-sama meraih 8,5 juta dollar AS, serta pemain biola Lindsey Stirling dengan 6,5 juta dollar AS.

Lalu duo insinyur jebolan North Carolina State University, Rhett and Link (Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln Neal III) serta KSI alias Olajide Olatunji yang semula komentator video seperti Kjellberg tetapi kini juga menjadi penyanyi. Mereka sama-sama menghasilkan 4,5 juta dollar AS.

Setelah itu ada Michelle Phan dengan 3 juta dollar AS. Dia terkenal sebagai beauty vlogger karena videonya tentang kecantikan, termasuk tip dan trik berdandan ala Angelina Jolie, Lady Gaga, dan Barbie.

Komedian dan penyanyi Lilly Singh terkenal sebagai Superwoman dan mendapatkan penghasilan 2,5 juta dollar AS. Jumlah penghasilan yang sama diraih Roman Atwood yang isi videonya tentang mengerjai orang. Juga ada Rosanna Pansino, seorang chef otodidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di luar mereka, ada penyanyi Hugo Kurt Schneider dan Sam Tsui, dan jangan lupa Justin Bieber pun awal mulanya terkenal di YouTube. Begitu pula Raisa dan GAC (Gamaliel, Audrey, dan Cantika).

Diri sendiri

Tak bisa menyanyi atau bakat lain yang menarik buat ditampilkan? Jangan takut, masih banyak peluang. Resep jitu untuk ngetop di YouTube adalah menjadi diri sendiri. Asal tahu saja, banyak bintang besar yang lokasi shooting-nya di kamar tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X