Masuk Indonesia, Samsung Gear VR Dijual Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 09/02/2016, 10:11 WIB
Headset virtual reality Samsung Gear VR oik yusuf/ kompas.comHeadset virtual reality Samsung Gear VR
|
EditorOik Yusuf

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Peminat headset virtual reality (VR) di Indonesia bisa bersenang hati, khususnya yang juga memiliki smartphone Samsung.

Ini karena headset Samsung Gear VR bakal meluncur di Indonesia pada akhir Februari 2016 dengan banderol harga Rp 1,5 juta.

Pihak Samsung mengklaim bahwa Gear VR akan memiliki ceruk pasarnya sendiri di tengah-tengah kehadiran aneka macam gadget lain.

"Pasar (Samsung Gear VR) itu orang-orang yang minat untuk mencoba teknologi terbaru," kata Director Product Marketing Manager Tablet and Gear Samsung Electronics Indonesia, Seto Anggoro, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (2/2/2016).

Adapun Gear VR yang akan memasuki pasaran Indonesia adalah versi terbaru (2015). Varian ini dirancang untuk dipasangkan dengan ponsel Galaxy Note 5, serta Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge Plus.

Dalam Gear VR, kini Samsung menghadirkan lebih banyak konten dibandingkan versi terdahulunya, termasuk dari jenis gaming, film, virtual reality, dan tour 360.

Virtual reality, bagi Samsung, merupakan platform baru dari hiburan dengan teknologi terdepan yang lambat laun bakal semakin diminati.

"Berdasarkan Google Trend pada tahun 2015, pencarian konsumen mengenai perangkat VR meningkat hingga 92 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Seto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X