Sony Xperia Z5 Mulai Kebagian Android Marshmallow

Kompas.com - 09/02/2016, 10:42 WIB
Patung Android Marshmallow di kantor Google GooglePatung Android Marshmallow di kantor Google
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, Sony mengatakan bakal menghadirkan sistem operasi Android Marshmallow untuk para pemilik smartphone Xperia Z5. Pabrikan Jepang tersebut kini menepati janjinya.

Dilansir KompasTekno, Minggu (7/2/2016) dari GSMArena, Sony telah merampungkan sinkronisasi sistem operasi Android teranyar untuk Xperia Z5.

Pengguna ponsel tersebut sudah mulai menerima pembaruan secara over-the-air atau otomatis. Xperia Z5 Compact dan Z5 Premium juga menerima update yang sama.

Pembaruan itu dilakukan secara bertahap. Saat ini, baru pengguna di Turki yang sudah bisa menjajal Android Marshmallow di Xperia Z5 mereka.

Selanjutnya, dalam hitungan minggu atau bulan, semua pengguna Xperia Z5 dikatakan bakal kebagian Android 6.0 secara merata. Selain itu, Sony juga berencana membawa pembaruan serupa ke lini-lini produk lainnya.

Xperia M4 Aqua, Xperia Z3, dan Xperia Z3 Compact dikatakan menempati urutan berikutnya yang kebagian Android Marshmallow.

Diketahui, Android Marshmallow adalah sistem operasi Android terbaru dan sejauh ini paling baik. Beberapa fiturnya meliputi penguatan sistem keamanan, pembaruan pada peramban Chrome, dan penghematan baterai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Android Marshamallow juga dibekali dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume, juga dukungan untuk USB tipe C.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.