BlackBerry Ditinggal Pencipta BlackBerry Messenger

Kompas.com - 10/02/2016, 07:51 WIB
Garry Klassen, pencipta aplikasi BlackBerry Messenger. CrackBerryGarry Klassen, pencipta aplikasi BlackBerry Messenger.
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Garry Klassen, pencipta aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) dikabarkan keluar dari perusahaan.

Klassen, dikutip KompasTekno dari CrackBerry, Selasa (9/2/2016), bergabung di BlackBerry sejak tahun 2000 lalu.

Klassen jugalah yang berada di balik tim BlackBerry 950 Software Development, yang menulis kode untuk aplikasi BlackBerry Messenger 1.0 yang saat itu diberi nama Quick Messenger.

Berkat Klassen, BlackBerry hingga kini memiliki sekitar 190 juta pengguna BBM di seluruh dunia. Karena itulah ia layak menyandang gelar sebagai Bapak BlackBerry.

Pengurangan karyawan

BlackBerry saat ini memang sedang didera oleh krisis. Sejumlah karyawannya yang berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada dan Florida, AS dikabarkan dirumahkan.

"Sekitar 200 karyawan di Kanada dan Florida telah dirumahkan," demikian pernyataan resmi BlackBerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah tersebut diambil BlackBerry sebagai cara untuk mengembalikan bisnisnya ke jalur yang benar. Selain mem-PHK karyawan, BlackBerry juga mengaku merekrut sejumlah karyawan di area yang bisnisnya memang sedang tumbuh dan dibutuhkan.

"Bagi karyawan yang meninggalkan perusahaan, kami tahu mereka telah bekerja keras, dan kami berterima kasih atas kontribusi dan komitmen mereka," kata BlackBerry.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crackberry

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.