Malu, Bos Apple Hapus Foto Buram Jepretan iPhone

Kompas.com - 10/02/2016, 09:21 WIB
Foto blur milik Tim Cook diedit menjadi billboard iklan Apple Phone ArenaFoto blur milik Tim Cook diedit menjadi billboard iklan Apple
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — CEO Apple, Tim Cook, akhirnya menghapus foto buram yang ia unggah ke akun Twitter personalnya, @tim_cook, sebagaimana dilansir KompasTekno, Rabu (10/2/2016) dari TheVerge.

Sebelumnya, foto itu mengundang cemoohan bertubi-tubi dari netizen lantaran tampak buram. Padahal, Cook mengambil gambar dengan iPhone yang selama ini digembar-gemborkan oleh perusahaannya sebagai peranti fotografi mumpuni.

Foto buram Cook menggambarkan suasana perayaan kemenangan tim football Denver Broncos terhadap Carolina Panthers di arena pertandingan National Football League, dalam kejuaraan nasional Super Bowl.

Namun, Cook tampaknya buru-buru atau asal saja saat mengambil gambar. Ia pun tak begitu memperhatikan atau barangkali tak peduli dengan hasil foto yang hendak dibagikan kepada publik.

Beberapa saat setelah membagikan foto buram, ia kembali mengunggah foto yang jauh lebih baik. Namun, foto pertama telanjur jadi pusat perhatian dan pusat sindiran.

"Seseorang, tolong berikan dia Samsung S6 Edge Plus atau LG G4," cemooh seorang pengguna Twitter, lengkap dengan mention ke akun Cook dan tagar #iPhoneFail.

"@tim_cook, apakah Anda mengambil foto ini dengan iPad?" sindir warga Twitter lainnya.

Sebagian netizen lain mencomot foto Cook dan menyelipkannya dalam gambar yang mengolok-olok Apple, seperti bisa dilihat di atas.

Tak lama kemudian, mungkin lantaran malu atau terpukul dengan berbagai komentar miring yang menyasarnya di Twitter, Cook memutuskan untuk menghapus foto buram tersebut. Dia sendiri tidak menanggapi satu pun sindiran yang dilemparkan ke akunnya di Twitter.

Malang buat Cook, sekali gambar diunggah ke jagat maya, selamanya ia akan berada di sana. Foto buram hasil jepretan bos Apple ini masih bisa ditemukan dengan mudah lewat mesin pencari dengan kata kunci "Tim Cook Super Bowl photo".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.