Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Besar Galaxy S7 Edge Terungkap Lewat "Screenshot"

Kompas.com - 10/02/2016, 11:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sejak akhir tahun lalu, jagat maya ramai membicarakan smartphone flagship teranyar dari Samsung, Galaxy S7. Bocoran-bocoran spesifikasi ponsel itu pun telah beredar.

Kini, giliran Galaxy S7 "Edge" yang jadi pusat perhatian. Beberapa saat lalu, kehadiran varian layar lengkung tersebut terkonfirmasi lewat situs resmi Samsung.

Bocoran spesifikasinya juga mulai tersebar lewat sebuah screenshot, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Rabu (10/2/2016).

Galaxy S7 Edge disinyalir menyematkan baterai berkapasitas relatif besar, 3.600 mAh, atau meningkat dari baterai pendahulunya, Galaxy S6 Edge yang hanya sebesar 2.600 mAh.

Meski begitu, belum ada bocoran lebih lanjut yang memperlihatkan hasil pengujian ketahanan baterai Galaxy S7 Edge.

Sebelumnya, flagship layar rata Galaxy S7 dikabarkan memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh. Bocoran hasil pengujiannya pun memperlihatkan ponsel tersebut bisa bertahan hingga dua hari penuh setelah dicas sekali.

AndroidAuthority Bocoran kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge

Diketahui, Samsung bakal meluncurkan flagship Galaxy S7 bersaudara pada ajang MWC 2016 di Barcelona, Februari mendatang. 

Smartphone teranyar itu diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Sensor kameranya diturunkan dari yang sebelumnya 16 megapiksel ke 12 megapiksel.

Bocoran lainnya meliputi RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com