Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Acer Paketkan Microsoft Word Hingga PowerPoint

Kompas.com - 11/02/2016, 12:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Microsoft
KOMPAS.com - Microsoft menandatangani kesepakatan dengan vendor smartphone asal Taiwan, Acer untuk menyertakan aplikasi-aplikasi Microsoft dalam ponsel dan tablet Android yang diproduksi Acer.

Kesepakatan tersebut akan mulai diimplementasikan pada paruh kedua tahun 2016 ini. Dengan demikian, mulai Juli 2016, ponsel dan tablet Android Acer akan dipasangi aplikasi Microsoft secara pre-installed (langsung dari pabriknya).

Menurut keterangan di situs Microsoft, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (11/2/2016), aplikasi-aplikasi yang akan disertakan antara lain aplikasi produktivitas Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, aplikasi komunikasi Skype, OneNote, dan penyimpanan cloud OneDrive.

Acer sendiri memiliki brand Liquid yang beberapa model di antaranya merupakan ponsel Windows Phone.

Namun belum diketahui perangkat Acer apa yang akan mengusung aplikasi Microsoft pre-installed untuk pertama kalinya.

Selain Acer, Microsoft juga diketahui telah bekerja sama dengan vendor Samsung, LG, dan Sony untuk memasang aplikasi Microsoft di perangkat Android tertentu.

Microsoft mengklaim saat ini memiliki 74 rekanan vendor hardware di seluruh dunia yang memasang aplikasi miliknya di smartphone atau tablet Android.

Dengan menggandeng para vendor Android besar, diharapkan aplikasi Microsoft menjadi lebih populer dan banyak dipakai.

Langkah ini menjadi alternatif Microsoft di pasar mobile, sebab produk Windows Phone besutannya saat ini kurang diminati. Walau menjadi OS smartphone terbesar ketiga, namun Windows Phone hanya memiliki pangsa pasar di bawah 2 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Microsoft
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com