Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Wear 2100 untuk Smartwatch

Kompas.com - 12/02/2016, 12:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Pabrikan chip mobile Qualcomm memperkenalkan seri prosesor baru untuk wearable device, Snapdragon Wear 2100.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (12/2/2016), system-on-chip ini dibekali empat core CPU Cortex-A7 yang berjalan di kecepatan 1,2 GHz, berikut core GPU Adreno 304.

Sebelumnya, Qualcomm sudah memiliki chip Snapdragon 400 yang banyak digunakan di model-model smartwatch Android Wear.

Namun, Snapdragon Wear 2100 diklaim 25 persen lebih hemat daya dibanding Snapdragon 400. Ukuran fisiknya juga 30 persen lebih kecil.

Snapdragon Wear 2100 menyertakan konektivitas Bluetooth, Wi-Fi. NFC, GPS, dan turut mendukung teknologi Quick Charge 2.0.

Ada varian lain dari chip ini yang turut dibekali sambungan seluler hingga 4G LTE, di samping deretan sarana konektivitas di atas.

Belum diketahui smartwatch apa yang bakal ditenagai oleh Snapdragon Wear 2100.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.