3 Aplikasi "Anti Jomblo" untuk Cari Pasangan

Kompas.com - 14/02/2016, 10:39 WIB
Tingkatkan kinerja smartphone saat beraktivitas dengan RAM lebih besar ThinkstockTingkatkan kinerja smartphone saat beraktivitas dengan RAM lebih besar
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Cokelat, bunga, dan segala benda bernuansa pink menjadi penghias hari kasih sayang atau " Valentine" yang diperingati tiap 14 Februari. Atribusi-atribusi itu menandai makna cinta yang sedikit banyak merujuk pada pasangan kekasih.

Maka dari itu, banyak yang mengatakan Valentine adalah hari bagi mereka yang punya pasangan. Sementara bagi pejuang jomblo, Valentine bisa jadi miris.

Namun para pejuang jomblo tak perlu galau. Di era teknologi seperti sekarang, ada banyak aplikasi pencari jodoh yang bisa digunakan mencari "teman" sesama jomblo.

Dari situ, seperjuangan jomblo bisa mengobrol banyak hal, bertukar pikiran, hingga akhirnya bertemu di dunia nyata. Berikut tiga aplikasi kencan yang barangkali bisa membantu.

1. Tinder

Aplikasi ini memudahkan pengguna berkenalan dengan orang baru yang sejatinya sedang berada di dekatnya. Pengguna bisa menyetel jarak tertentu untuk menangkap sinyal keberadaan orang-orang yang juga menggunakan Tinder.

Pengguna juga bisa menyaring orang seperti apa yang diharapkan ketemu lewat Tinder. Antara lain dari jenis kelamin dan rentang usia.

Setelahnya, akan muncul semua pengguna Tinder yang sesuai kriteria pengguna dan berada dalam rentang jarak yang telah disetel.

Pengguna bisa melihat deskripsi diri dan foto-foto pengguna lain. Jika suka, tinggal gulir layar ke kanan. Kalau tak suka, cukup gulir layar ke kiri.

Seandainya orang yang disukai ternyata juga menyukai pengguna, keduanya berarti "match" atau cocok. Selanjutnya, fitur Tinder akan mempersilahkan kedua orang untuk mengobrol dan saling mengenal lebih jauh.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X