Kompas.com - 14/02/2016, 14:33 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com — Salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, jatuh cinta kepada gadis keturunan Indonesia-China, Elaine Andrianjanssen. Hati Saverin pun tertambat dan berujung sebuah pernikahan.

Lalu, apa yang membuat Saverin menambatkan pilihannya kepada Elaine? Bagaimana pula awal kisah asmara mereka? Berikut cerita yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber.

Saverin (33) dan Elaine (31) pertama kali bertemu saat sama-sama menempuh pendidikan di Massachusetts, Amerika Serikat. Saverin adalah mahasiswa Harvard University, sementara Elaine berkuliah di Tufts University, AS.

Sebenarnya, tak ada yang spesial dari perkenalan mereka kala itu. Keduanya sedang sibuk dengan ambisi remaja untuk mengejar impian masing-masing.

Facebook belum lahir. Kala itu, jejaring sosial ini masih berupa ide yang sedang digodok dan dimatangkan oleh Saverin dan Mark Zuckerberg. Selain itu, pria flamboyan ini juga punya minat besar di bidang investasi startup.

Sementara itu, Elaine fokus menekuni dunia ekonomi yang akhirnya mengantarkan dia kembali ke Singapura dan bekerja sebagai analis riset kuantitatif di perusahaan investasi Franklin Templeton.

Nah, di Negeri Singa itulah mereka reuni. Memang, jodoh tak lari ke mana. Reuni dan nostalgia ala teman lama justru berkembang jadi hubungan asmara.

Siapa yang beruntung?

Ada yang mengatakan, Elaine beruntung bisa memenangi hati miliarder sekelas Saverin. Bagaimana tidak, rekan Zuckerberg itu masuk dalam jajaran penduduk terkaya Singapura dan memegang 53 juta lembar saham Facebook yang nilainya mencapai 7,2 miliar dollar AS atau setara Rp 97 triliun.

Namun, sebaliknya, orang dekat pasangan tersebut justru menilai Saverin yang beruntung bisa memiliki Elaine.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.