Kompas.com - 14/02/2016, 15:53 WIB
Steve Jobs. Steve Jobs.
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com — Sepanjang hidup, almarhum Steve Jobs selalu menutup rapat-rapat kehidupan pribadinya, termasuk soal kisah cinta. Kini, cerita yang dirahasiakan dari publik itu telah terungkap.

Teman sekelas Jobs di perguruan tinggi, Elizabeth Holmes, menceritakan bahwa pendiri Apple ini pernah memiliki hubungan asmara dengan Joan Baez.

Buku The Second Coming of Steve Jobs, yang ditulis oleh Deutschman juga menceritakan bahwa Jobs juga sempat memiliki hubungan asmara dengan Diane Keaton dan Lisa Birnbach, penulis buku The Preppy Handbook.

Namun, yang cukup berkesan dan tidak begitu banyak diketahui orang adalah kisah cinta Jobs dengan mantan pacarnya, Chrisann Brennan.

Melalui buku The Bite in The Apple: A Memoir of My Life With Steve Jobs, Brennan mengungkap suka dukanya hidup bersama Jobs selama lebih kurang lima tahun.

Cerita dimulai pada 1972 silam saat keduanya berpacaran dan memutuskan untuk tinggal serumah di Cupertino. Awalnya, si pemilik enggan menyewakan rumah kepada pasangan itu.

Namun, Brennan mengatakan, Steve berhasil membujuk si pemilik rumah. Itulah, ujar Brennan, salah satu kelebihan Steve dalam "menaklukkan" orang lain lewat caranya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kemampuan menaklukkan orang lain, Jobs juga dikenal sebagai pribadi yang kritis dan egois. Dia juga memperlihatkan keinginan untuk selalu menang.

Dulu, hal tersebut cuma terlihat saat Jobs sedang berada di rumah. Misalnya, dalam hal pemilihan kamar, Jobs memilih tidak sekamar dengan Brenne untuk menghindari keputusan emosional saat bersama.

Kemudian, dia juga memilih kamar di area paling depan rumah. Pilihan yang mengindikasikan betapa kuatnya keinginan untuk memimpin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.