Pengemudi Go-Jek Ikut Jualan Pulsa Telkomsel

Kompas.com - 15/02/2016, 17:34 WIB
CEO Go-Jek Nadiem Makarim dan  Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid dalam acara pengumuman kerja sama antara Telkomsel, Go-Jek dan TiPhone di Jakarta, Senin (15/2/2016).
Dok. TelkomselCEO Go-Jek Nadiem Makarim dan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid dalam acara pengumuman kerja sama antara Telkomsel, Go-Jek dan TiPhone di Jakarta, Senin (15/2/2016).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel, Go-Jek, dan TiPhone baru saja meresmikan kerja sama untuk menghadirkan layanan baru. Rencananya layanan tersebut berfungsi untuk mengisi ulang pulsa khusus pelanggan Telkomsel.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan bahwa layanan penjualan pulsa tersebut bakal dinamai Go-Pulsa. Namun layanan ini masih dalam pengembangan.

"Nantinya para driver Go-Jek juga bisa berjualan pulsa. Bentuknya akan seperti apa nanti saja penjelasannya, intinya time to market menjadi lebih pendek," kata Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Saat ini Go-Jek memiliki lebih dari 250.000 pengemudi. Usai penandatanganan kerja sama tersebut, dalam rentang beberapa bulan, para pengemudi bakal bisa menawarkan voucher isi ulang kepada pengguna Go-Jek.

Voucher yang dimaksud bukan berbentuk fisik, melainkan diakses melalui fitur yang ditanam di aplikasi Go-Jek. Nominal voucher yang akan ditawarkan, Rp 50.000 dan Rp 100.000

"Kalau Go-Jek punya 300 ribu penumpang, lalu mereka isi pulsa minimal Rp 50 ribu saja per bulan, hasilnya bisa sampai Rp 150 miliar sebulan," pungkas Mas'ud.

Selain itu, sebagai tahap pertama kerja sama ini, Telkomsel juga membagikan 250.000 kartu korporat kepada 250.000 pengemudi Go-Jek. Pengemudi Go-Jek yang menggunakan kartu tersebut bisa saling menelepon tanpa dipungut biaya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.