LG Perkenalkan Ponsel dengan Tiga Kamera dan Layar Ganda

Kompas.com - 16/02/2016, 12:17 WIB
LG X cam dan X screen LGLG X cam dan X screen
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Mobile World Congress sejatinya baru akan dimulai pekan depan. Meskipun begitu, sudah banyak vendor yang membeberkan produk apa saja yang akan dipamerkan di salah satu ajang pameran industri mobile terbesar itu.

Salah satunya adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan itu berjanji bakal memamerkan seri smartphone mid-range terbarunya, yakni X series.

Dalam debutnya ini, LG langsung memperkenalkan dua anggota dari keluarga X series tersebut. Keduanya adalah X cam dan X screen.

Meskipun hanya dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah, kedua smartphone dapat dikatakan cukup unik. Pasalnya, X cam dan X screen ternyata dibekali beberapa fitur dari smartphone kelas atas LG.

Apa saja? Berikut ini penjabarannya, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (16/2/2016).

X Cam

Model yang satu ini memiliki keunikan dari segi kamera. Ia dipersenjatai dengan dua kamera utama (belakang) sekaligus, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dan  5 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Smartphone kelas atas terbaru LG, G5, gosipnya juga akan mengusung konfigurasi dua kamera seperti X Cam.

Selain itu, X Cam turut menyematkan kamera 8 megapiksel di bagian depan untuk keperluan selfie dan video chat. Jadilah ia dibekali tiga kamera sekaligus.

Spesifikasi X Cam mencakup layar 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, prosesor 1,14 GHz octa-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB. Ada juga baterai 2.520 mAh dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X