Jokowi Datang, "Indonesia Raya" Berkumandang di Kantor Twitter

Kompas.com - 18/02/2016, 09:59 WIB
Presiden RI Joko Widodo beserta istri berfoto dengan CEO Twitter Jack Dorsey di kantor Twitter San Francisco, AS, Rabu (17/2/2016). Twitter @TwitterStudioPresiden RI Joko Widodo beserta istri berfoto dengan CEO Twitter Jack Dorsey di kantor Twitter San Francisco, AS, Rabu (17/2/2016).
EditorReza Wahyudi
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut alunan musik lagu kebangsaan "Indonesia Raya" saat berkunjung ke kantor Twitter di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo saat tiba di Twitter Headquarter San Francisco, AS, pada Rabu sekitar pukul 16.25 waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Jakarta, disambut gerimis yang turun di kota itu.

Saat tiba, Presiden Jokowi disambut oleh CEO Twitter Jack Dorsey kemudian dilanjutkan dengan pertemuan antara eksekutif Twitter dan pegawai Twitter asal Indonesia di Lobby Aviator Lantai 2.

Selanjutnya dilakukan pertemuan antara Presiden Jokowi dan CEO Twitter di Live Studio.

Kemudian dilakukan foto bersama Presiden Jokowi dengan CEO Twitter di photo booth yang langsung diunggah ke Twitter, disambung dengan foto bersama para delegasi di Lobby Aviator.

Sebelum meninggalkan markas Twitter, diperdengarkan alunan musik "Indonesia Raya" dari sebuah piano tanpa pianis.

Presiden Jokowi juga menyempatkan untuk menulis tweet dari markas Twitter.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang turut serta dalam peninjauan Presiden ke markas Twitter mengatakan, ada berbagai hal yang dibahas dalam pembicaraan antara Presiden Jokowi dan CEO Twitter.

"Salah satunya adalah tentang bagaimana memanfaatkan Twitter untuk kebencanaan," katanya.

Presiden dan rombongan dijadwalkan terbang kembali ke Tanah Air mengakhiri kunjungan kerja di AS pada sore harinya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.