Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/02/2016, 10:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
BELITUNG, KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata diam-diam sedang mengembangkan aplikasi streaming film ala Netflix. Layanan tersebut akan dinamakan "Tribe" dan bisa diakses melalui smartphone atau tablet.

Masih belum diketahui secara mendetail konten film apa saja yang akan disajikan oleh XL dalam aplikasi tersebut. Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata Dian Siswarini sempat memberikan sedikit gambaran bahwa aplikasi Tribe bakal dipenuhi konten buatan Tanah Air.

"Konten lokalnya dan film-film dari Asia akan banyak," beber Dian di acara National Media Gathering XL di Belitung, Rabu (17/2/2016).

Nantinya, aplikasi tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai tayangan olahraga, seperti pertandingan bulu tangkis dan balapan motor MotoGP.

Selain itu, XL juga akan memanjakan para pelanggan Tribe dengan konten film acara televisi dari Korea Selatan, yang memang sedang digandrungi di Indonesia. Menariknya, beberapa judul film tertentu akan ditayangkan di hari yang sama dengan masa tayang perdana di Korea Selatan.

"Nantinya, serial televisi Korea Selatan tersebut akan dilengkapi dengan teks berbahasa Indonesia," ungkap Dian.

Sama seperti Netflix, pelanggan nantinya diharuskan untuk membayar untuk menikmati konten yang ada di Tribe. Hanya saja, XL masih enggan membocorkan informasi ihwal biaya berlangganan layanan ini.

Satu hal yang pasti, pelanggan nantinya bisa membayar masa keanggotaan dengan menggunakan metode potong pulsa. Sekadar informasi, pengguna Netflix diharuskan untuk membayar dengan menggunakan kartu kredit.

Sayangnya, belum diketahui kapan tepatnya XL merilis aplikasi Tribe ini. XL hanya memberikan sedikit bocoran bahwa aplikasi itu bakal segera dilepas.

"Sedikit lagi (dirilis). Tunggu saja," pungkas Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke