Kompas.com - 18/02/2016, 10:46 WIB
Presiden Joko Widodo bermain ping pong secara virtual dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerbert, Kamis (19/2/2016) di Markas Facebook, Silicon Valley, AS Presiden Joko Widodo bermain ping pong secara virtual dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerbert, Kamis (19/2/2016) di Markas Facebook, Silicon Valley, AS
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dalam kunjungan ke Amerika Serikat, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri bertandang ke markas Facebook di kawasan Silicon Valley.

Agenda utamanya ialah mendiskusikan kerja sama antara Indonesia dan perusahaan jejaring sosial tersebut di sektor konektivitas internet.

Di samping itu, Jokowi juga sempat bermain pingpong secara virtual dengan menggunakan kacamata pintar Facebook Oculus Rift. Hal itu diceritakan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg.

"Pertemuan kami menyenangkan, lalu kami bermain pingpong pada gravitasi nol di Oculus," kata Zuckerberg lewat akun Facebook personalnya sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (18/2/2016).

Zuckerberg juga bernostalgia tentang kunjungannya ke Indonesia beberapa tahun lalu. Ia menceritakan pengalamannya menemani Jokowi blusukan kala itu.

"Kami ke pasar bersama-sama, lalu ratusan orang langsung mengerumuni. Itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya," kata dia.

Facebook Presiden Joko Widodo bermain ping pong secara virtual dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerbert, Kamis (19/2/2016) di Markas Facebook, Silicon Valley, AS

Sebelumnya, Jokowi menyatakan harapannya agar Facebook bisa membantu mewujudkan visi mengembangkan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zuckerberg menyambut baik harapan tersebut. "Hari ini, kami berbincang tentang kelanjutan kerja sama meningkatkan konektivitas dan kesempatan akses internet bagi seluruh warga Indonesia," kata dia.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa menyambut Presiden Jokowi dan senang bertemu kembali dengannya. Kunjungan terakhir saya ke Indonesia sangat spesial dan saya tak sabar datang kembali ke sana," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Facebook

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.