Jokowi Berkunjung, Google dan Twitter "Kompakan"

Kompas.com - 18/02/2016, 18:17 WIB
(Ki-ka) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, CEO Google Sundar Pichai, Menkominfo Rudiantara Google(Ki-ka) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, CEO Google Sundar Pichai, Menkominfo Rudiantara
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke kantor Google dan Twitter usai konferensi tingkat tinggi ASEAN-AS di St. Regis Hotel, San Francisco, AS.

Atas kunjungan tersebut, pantauan KompasTekno, kedua tuan rumah "kompakan" berterima kasih dengan mengunggah momen-momen kunjungan itu ke media sosial.

Twitter Indonesia secara khusus menuliskan ucapan terima kasih kepada Jokowi di akun @TwitterID.

Di kantor pusat layanan microblogging tersebut, Jokowi sempat melakukan live streaming menggunakan Periscope. Tak lama memang, hanya sekitar 4 menit saja.

Jokowi memiliki agenda bertemu dengan CEO Twitter Jack Dorsey. Namun sebelum rapat tertutup dimulai, dia menyempatkan diri untuk menemui karyawan-karyawan Twitter yang berasal dari Indonesia.

Yang menarik dalam kunjungan ke Twitter, lagu "Indonesia Raya" sempat dikumandangkan piano tanpa pianis, @TwitterRadio.

Kepada Jack, Jokowi mengutarakan ajakan untuk menyebarkan pesan toleransi dan perdamaian dunia. Ia juga menyatakan betapa Twitter berperan penting dalam demokrasi digital.

Selain Twitter, Google Indonesia juga mengutarakan ucapan terima kasih serupa.

Kicauan tersebut lengkap dengan tiga foto yang memperlihatkan Jokowi saat bertemu Googlers (karyawan Google) asal Indonesia, ketika menjajal Cardboard dan ketika menghadiri sesi tanya jawab bersama CEO Google Sundar Pichai serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Jokowi juga sempat diajak berkeliling Googleplex, hingga melihat berbagai produk baru raksasa mesin pencari itu. Salah satunya adalah balon internet dari Project Loon yang akan segera diuji coba di Indonesia tahun ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X