Dari Batik Hingga Kaos, Gaya Bos Silicon Valley Sambut Jokowi

Kompas.com - 19/02/2016, 07:31 WIB
Presiden Joko Wido bersama Ibu Iriana tampak berjalan bersama dengan pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Jokowi mengunjungi kantor Facebook dalam rangkaian kunjungan ke Amerika Serikat untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS yang berlangsung pada 15-16 Februari 2016. KOMPAS/SONYA HELEN SINOMBORPresiden Joko Wido bersama Ibu Iriana tampak berjalan bersama dengan pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Jokowi mengunjungi kantor Facebook dalam rangkaian kunjungan ke Amerika Serikat untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS yang berlangsung pada 15-16 Februari 2016.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Beda perusahaan, beda budaya, beda pula sambutan yang diterima Presiden RI Joko Widodo kala berkunjung ke empat perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco, Rabu (17/2/2016) waktu AS.

Keempat perusahaan itu adalah layanan mesin pencari Google, jejaring sosial Facebook, akselerator startup Plug and Play, serta layanan mikroblog Twitter.

Suasana batik di Google

Google jadi perusahaan pertama yang disambangi rombongan presiden. Suasana nusantara terasa tatkala CEO Sundar Pichai menyambut Jokowi dengan setelan batik coklat dan celana panjang hitam.

Kemenkominfo Presiden Jokowi sedang makan siang bersama CEO Google Sundar Pichai dan sejumlah pegawai Google yang berasal dari Indonesia

Tak hanya Pichai, beberapa jajaran pegawai Google yang turut bertemu Jokowi juga kompak mengenakan batik. Ada juga yang mengenakan setelan jas hitam, misalnya VP Project Loon Google Mike Cassidy.

Pada kesempatan itu, Pichai menyodorkan tiga paket bantuan untuk Indonesia. Ketiganya berkaitan dengan rencana pemerintah mencetak 1000 startup hingga 2020 mendatang.

Suasana santai di Facebook

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari Google, rombongan presiden mengarah ke Markas Facebook. Di sana sudah ada jajaran pegawai Facebook yang menyambut, termasuk CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Kali ini Zuckerberg memilih mengenakan kaos abu-abu andalannya. Tampaknya Zuckerberg ingin menciptakan suasana santai dan kekeluargaan.

Hal itu semakin tercermin ketika Zuckerberg mengajak Jokowi bermain pingpong virtual menggunakan kacamata pintar Oculus Rift. Keduanya tampak menikmati pengalaman masuk ke realitas virtual.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.