Kompas.com - 19/02/2016, 11:00 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dengan harga kurang dari seratus ribu rupiah, ponsel buatan India bisa disebut sebagai yang termurah di dunia. Ponsel tersebut bernama Freedom 251 yang diluncurkan oleh perusahaan India Ringing Bells.

Harganya sesuai namanya 251 Rupee atau setara dengan Rp 50.000. Dengan uang seratus ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan dua unit.

Ponsel tersebut bukan feature phone yang hanya bisa dipakai menelepon dan SMS. Ponsel ini menggunakan Android Lollipop, touchscreen, 3G, dan mendukung WhatsApp.

Freedom 251 menggunakan layar qHD IPS display berukuran 4 inci. Ponsel Android ini ditenagai prosesor quad-core1,3 GHz dan RAM 1 GB.

Memori internalnya berkapasitas 8 GB dengan opsi penambahan dengan microSD hingga 32 GB. Untuk sisi jepret foto, Freedom 251 punya kamera utama 3,2 MP dan kamera depan 0,3 MP.

Baterainya sebesar 1.450 mAH cukup mendukung kerja ponsel ini seharian. Selain 3G, Freedom 251 juga mendukung WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan GPS

Dilansir GSMArena dan dikutip KompasTekno, Jumat (19/2/2016), meski dibanderol murah, ponsel ini sudah menggunakan Android 5.1. Aplikasi-aplikasi populer, seperti  WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Google Play Store langsung tersedia dalam paketnya.

Berdasarkan situs resminya, Freedom akan tersedia mulai Juni mendatang. Belum ada keterangan apakah ponsel ini akan dijual ke luar India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.