Resmi, Google Chromecast dan Chromebook Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 21/02/2016, 14:20 WIB
Google Chromecast hanya berukuran sebesar USB flash disk atau modem oik yusuf/ kompas.comGoogle Chromecast hanya berukuran sebesar USB flash disk atau modem
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Google Indonesia pada Jumat (19/2/2016) mengumumkan ketersediaan dua produk gadget-nya di Indonesia, yaitu perangkat media streaming Google Chromecast dan laptop Google Chromebook.

Hadirnya kedua gadget Google tersebut di Indonesia sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet (www.gig.id) yang juga baru diluncurkan minggu lalu. Artinya, saat ini konsumen di Indonesia tidak bisa membelinya secara terpisah.

Chromecast adalah perangkat media streaming seukuran ibu jari (2,83 inci) yang bisa dihubungkan dengan TV HDMI.

Perangkat ini dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat, seperti ponsel Android, iPhone, iPad, Mac, laptop Windows, maupun Chromebook untuk mentransmisikan konten ke layar TV.

"Chromecast telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia, dan kami sangat gembira karena masyarakat Indonesia sekarang bisa menikmatinya juga," kata Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

ist Acer Chromebook CB3-131.
Sementara itu, Google Chromebook merupakan laptop yang mengusung sistem operasi Chrome buatan Google sendiri.

Laptop ini memiliki aplikasi populer Google seperti Gmail dan browser Chrome yang sudah terpasang dari pabriknya, serta ratusan aplikasi lain yang tersedia melalui Chrome Web Store.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chromebook yang tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook CB3-131.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X