Galaxy S7 dan S7 Edge Bisa Dibeli Mulai 11 Maret

Kompas.com - 22/02/2016, 04:01 WIB
Tampak depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Fatimah Kartini BohangTampak depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
|
EditorReza Wahyudi
BARCELONA, KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan duet flagship teranyarnya Galaxy S7 dan S7 Edge, Minggu (21/2/2016).

Pada acara peluncuran bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked" di Barcelona, Spanyol, Samsung langsung mengumumkan ketersediaan dua smartphone Android tersebut.

Galaxy S7 dan S7 Edge akan tersedia di pasaran mulai 11 Maret 2016 mendatang. Soal harga, belum ada penjelasan lebih lanjut.

"Pemesanan bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Untuk pemesan awal, Galaxy S7 akan sepaket dengan Gear VR," kata Senior VP Product Strategy Samsung Justin Denison.

Yang menarik dari duo Galaxy S7 adalah kembalinya slot kartu memori microSD dan fitur anti-air yang sempat "hilang" di Galaxy S6.

Dari segi desain, Galaxy S7 mengusung layar 5,1 inci seperti pendahulunya. Sementara S7 Edge lebih bongsor dengan layar 5,5 inci. Selain ukuran layar, bentuk layar, dan antarmuka "UX Edge", tak ada yang membedakan kedua varian tersebut.

Beberapa peningkatan signifikan terlihat pada kapasitas baterai, diafragma kamera, dan fitur untuk para pecinta game.

Untuk Galaxy S7, kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 3.000 mAH dan  pada S7 Edge menjadi 3.600 mAH. Fitur pengecasan cepat (fast-charging) dan pengecasan nirkabel (wireless charging) masih tetap dipertahankan dari Galaxy S6.

Soal kamera utama, Galaxy S7 mematrikan sensor 12 megapiksel dengan bukaan f/1.9. Artinya, hasil tangkapan gambar pada kondisi minim cahaya akan lebih apik.

Samsung juga menghadirkan sistem pendingin (cooling system) pada Galaxy S7. Tujuannya mencegah sistem cepat panas dalam penggunaan aplikasi, utamanya saat main game.

Kali ini, Samsung memang tampak lebih serius memanjakan para gamer. Melalui fitur bertajuk "game launcher", Galaxy S7 menjamin pengguna tak bakal terganggu dengan notifikasi dan pengguliran aplikasi lain -bahkan saat pengguna harus menggulir aplikasi lain-, saat bermain game.

RAM 4 GB dianggap cukup menjalankan beragam aktivitas yang dipersenjatai prosesor Exynos 8890 buatan Samsung atau Qualcomm Snapdragon 820 -tergantung wilayah pemasaran-. Adapun sistem operasinya berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1.

"Kami menggabungkan semua yang terbaik pada Galaxy S7," kata Presiden Communication Business Samsung DJ Koh di sela-sela peluncuran yang turut dihadiri KompasTekno.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X