Galaxy S7 Bikin "Gamer" Makin Khusyuk

Kompas.com - 22/02/2016, 11:08 WIB
Tampak kiri Samsung Galaxy S7 Edge Fatimah Kartini BohangTampak kiri Samsung Galaxy S7 Edge
|
EditorReza Wahyudi

BARCELONA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge lebih serius memanjakan para gamer dengan menghadirkan game launcher dan lima game tools khusus.

Hal itu terungkap dalam acara peluncuram bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked", Minggu (21/2/2016), bertepatan dengan ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol.

"Anda akan merasakan pengalaman game yang paling baik di perangkat genggam," kata Senior VP Product Strategy Samsung, Justin Denison, di sela-sela peluncuran yang turut dihadiri KompasTekno.

Game Launcher merupakan folder khusus yang sudah diisi game-game bawaan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Antara lain Candy Crush Jelly, Hearthstone, Star Wars - Galaxy of Heroes, dan Champions.

Sementara itu, lima fitur bantu game yang dimaksud adalah "No alerts during game", "Lock Recents and Back keys", "Minimize game", "Screenshot", dan "Record".

Semua tools sejatinya bertujuan meningkatkan kekhusyukan pengguna bermain game, sehingga pengalaman penjajalan yang dirasakan lebih memuaskan.

Melalui pengaktifan "no alerts during game", pengguna bisa menonaktifkan semua notifikasi aplikasi lain saat bermain game. Dengan begitu, tak ada lagi distraksi yang bisa mengganggu konsentrasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna juga bisa menunda game -bukan menutup permainan- saat benar-benar harus beralih ke aplikasi lain. Dengan memilih "minimize game", permainan tertunda akan berubah jadi sebuah ikon di layar ponsel.

Ikon itu akan terus ada di layar, sekalipun pengguna menggulir beberapa aplikasi secara bergantian. Kapanpun ikon itu ditekan, pengguna akan kembali ke permainan terakhir. 

Adapula "record" untuk merekam aksi bermain game. Tak cuma itu, pengguna juga bisa memindai hasil permainan untuk kemudian dibagi ke berbagai media sosial menggunakan tool "screenshot".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.