Kompas.com - 22/02/2016, 13:23 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang tanggal peluncuran, rumor mengenai smartphone Xiaomi Mi5 semakin deras mengalir. Salah satunya soal spesifikasi tinggi yang akan digunakannya.

Menurut informasi yang menyebar di situs mikroblogging Weibo, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Senin (22/2/2016), Xiaomi Mi5 kemungkinan bakal hadir dalam dua versi sekaligus.

Salah satu varian disebut-sebut memiliki spesifikasi yang super high-end. Varian yang satu ini dikatakan bakal lebih kencang dari "saudara kembarnya", bahkan smartphone kelas atas lain yang beredar di pasar saat ini.

Varian tersebut dikatakan super high-end karena dilengkapi dengan memori internal 64 GB yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB.

Jika kabar ini benar, Mi5 bisa saja menjadi smartphone pertama yang dirilis dengan RAM sebesar itu. Saat ini, kebanyakan ponsel yang beredar baru dibekali RAM 4 GB.

Varian reguler dari Mi5 sendiri digosipkan memiliki RAM 4 GB dengan media penyimpanan 32 GB.

Selain itu, keduanya dikabarkan bakal sama-sama mengusung layar 5,2 inci resolusi Full HD dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Meski sangat menjanjikan, gosip ini sendiri banyak disangsikan oleh media-media asing. Pendapat yang bergulir kebanyakan menyatakan bahwa saat ini belum terlalu dibutuhkan smartphone dengan RAM 6 GB.

Xiaomi tentunya belum mengeluarkan konfirmasinya perihal kabar tersebut. Namun, waktu peluncuran perangkat ini sendiri sudah sangat dekat, yakni pada 24 Februari mendatang. Mari buktikan kebenarannya pada tanggal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.