Inikah Smartphone RAM 6 GB Pertama di Dunia?

Kompas.com - 22/02/2016, 15:45 WIB
Teaser Vivo XPlay 5 GSM ArenaTeaser Vivo XPlay 5
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vivo mengonfirmasi sedang mengembangkan ponsel pertama di dunia yang memiliki RAM 6 GB. Saat ini belum banyak spesifikasi yang terungkap, namun mereka akan merilisnya dalam waktu dekat.

Selama ini, belum ada ponsel yang menggunakan RAM lebih besar dari 4 GB. Rata-rata produsen memakai RAM 1 GB ke bawah untuk seri low end, dan 2 GB hingga 4 GB untuk kelas menengah dan atas.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/2/2016), ponsel Vivo XPlay 5 dengan RAM 6 GB bakal menembus batas tersebut.

Informasi yang beredar, selain dibekali RAM yang tergolong besar, Vivo XPlay 5 bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Produsen ponsel asal China itu juga membekalinya dengan dua layar melengkung berukuran 6 inci.

Vivo XPlay 5 juga dibekali kamera utama setajam 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, serta sebuah baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Hanya itu saja bocoran informasi terkait Vivo XPlay 5 ini. Namun pengguna mungkin tak perlu menunggu waktu lama untuk menjajalnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vivo diprediksi akan mengadakan pengumuman resmi XPlay 5 dalam sebuah acara pada 1 Maret mendatang.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X