Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy S7

Kompas.com - 23/02/2016, 10:51 WIB
Tampak belakang Samsung galaxy S7 Edge Fatimah Kartini BohangTampak belakang Samsung galaxy S7 Edge
|
EditorReza Wahyudi

BARCELONA, KOMPAS.com - Inovasi kerap dijadikan bahan "jualan" tatkala vendor meluncurkan perangkat flagship. Baik inovasi dari sisi desain, maupun fitur yang dibenamkan.

Makin unik desainnya, makin banyak fitur barunya, makin "seksi" pula sebuah smartphone atau tablet di mata khalayak.

Alih-alih mengikuti rumus baku tersebut, Samsung memilih strategi berbeda. Setidaknya hal itu tampak pada smartphone teranyar Galaxy S7 dan S7 Edge, yang baru saja diluncurkan pada Minggu (21/2/2016).

Kedua ponsel tak mengejutkan pengguna dengan desain yang benar-benar beda, meski tetap ada perubahan kecil. Fitur tambahannya pun tak banyak.

"Yang ingin diberikan lebih ke peningkatan experience," kata Marketing Director Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang, setelah acara peluncuran bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked" di Barcelona, Spanyol.

Wartawan KompasTekno, Fatimah Kartini turut hadir dalam acara tersebut dan berkesempatan merasakan peningkatan pengalaman yang dimaksud.

Desain serupa tapi beda

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepintas, tak ada yang berbeda dari desain duet Galaxy S7 jika dibandingkan dengan duet Galaxy S6. Bodinya tetap tipis dengan sisi-sisian melengkung. Hanya saja, pada S7, lengkungan pada sisi kiri dan kanannya dibuat lebih tegas.

Bahannya pun tetap terbuat dari metal dengan balutan kaca yang elegan. Tombol-tombol yang terpatri (baik fisik maupun soft) masih di posisi yang sama dengan pendahulunya.

Jika ditilik lebih lanjut, perbedaan baru tampak pada desain cangkang kamera. Ketebalan kamera Galaxy S6 mencapai 1,7 mm, lalu direduksi menjadi 0,46 mm pada Galaxy S7.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X