Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis Duo Vibe K5, Android Murah Berbahan Logam

Kompas.com - 23/02/2016, 15:55 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Di atas panggung Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Lenovo meluncurkan dua unit ponsel murah berbalut logam. Ponsel berbasis Android tersebut adalah Vibe K5 dan K5 Plus.

Ponsel murah biasanya cenderung memiliki bodi plastik yang rapuh. Namun tidak demikian dengan Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus ini.

Vendor asal China itu membalut bodi ponsel dengan case berbahan alumunium. Meskipun ada juga sejumlah bagian yang cuma berbahan plastik dengan pelapis tertentu.

Secara spesifikasi, kedua ponsel tersebut tak beda jauh. Vibe K5 dan K5 Plus sama-sama memiliki layar 5 inci, RAM 2 GB, memori internal 16 GB serta baterai berkapasitas 2750 mAh.

Perbedaan baru terasa bila menilik spesifikasi layar dan harganya. K5 hanya dibekali layar HD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 415.

Sedangkan K5 Plus, sebagai seri yang lebih tinggi, dibekali layar full HD serta prosesor Qualcomm Snapdragon 616.

Pengguna ponsel tersebut, baik K5 atau K5 Plus sama-sama akan mendapatkan kamera utama setajam 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, koneksi 4G LTE, dua slot kartu SIM, speaker Dolby Atmos dan sistem operasi Android 5.1.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (23/2/2016), Lenovo berencana untuk menjualnya mulai Maret mendatang.

Lenovo Vibe K5 akan dibanderol dengan harga 129 dollar AS atau setara Rp 1,7 juta. Semetara itu Vibe K5 Plus dibanderol 149 dollar AS atau setara Rp 1,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com