Lenovo Rilis Duo Vibe K5, Android Murah Berbahan Logam

Kompas.com - 23/02/2016, 15:55 WIB
Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus GSM ArenaLenovo Vibe K5 dan K5 Plus
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Di atas panggung Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Lenovo meluncurkan dua unit ponsel murah berbalut logam. Ponsel berbasis Android tersebut adalah Vibe K5 dan K5 Plus.

Ponsel murah biasanya cenderung memiliki bodi plastik yang rapuh. Namun tidak demikian dengan Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus ini.

Vendor asal China itu membalut bodi ponsel dengan case berbahan alumunium. Meskipun ada juga sejumlah bagian yang cuma berbahan plastik dengan pelapis tertentu.

Secara spesifikasi, kedua ponsel tersebut tak beda jauh. Vibe K5 dan K5 Plus sama-sama memiliki layar 5 inci, RAM 2 GB, memori internal 16 GB serta baterai berkapasitas 2750 mAh.

Perbedaan baru terasa bila menilik spesifikasi layar dan harganya. K5 hanya dibekali layar HD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 415.

Sedangkan K5 Plus, sebagai seri yang lebih tinggi, dibekali layar full HD serta prosesor Qualcomm Snapdragon 616.

Pengguna ponsel tersebut, baik K5 atau K5 Plus sama-sama akan mendapatkan kamera utama setajam 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, koneksi 4G LTE, dua slot kartu SIM, speaker Dolby Atmos dan sistem operasi Android 5.1.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (23/2/2016), Lenovo berencana untuk menjualnya mulai Maret mendatang.

Lenovo Vibe K5 akan dibanderol dengan harga 129 dollar AS atau setara Rp 1,7 juta. Semetara itu Vibe K5 Plus dibanderol 149 dollar AS atau setara Rp 1,9 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X