Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal Sony Xperia Z

Kompas.com - 24/02/2016, 13:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony Mobile akan menghentikan seri ponsel Android Xperia Z, digantikan dengan seri Xperia X.

Menurut halaman Facebook Sony Mobile Germany, X series yang baru pertama kali diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) Barcelona minggu ini akan menggantikan Z series sebelumnya.

Dikutip KompasTekno, Rabu (24/2/2016), kabar tersebut sekaligus membantah rumor Xperia Z6 ayang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, Xperia X Performance akan menjadi ponsel flagship Sony di tahun 2016 ini.

Sony memang merasa perlu membuka lembaran baru di pasar mobile, dan salah satunya adalah pengusungan nama baru pula untuk perangkat Android-nya.

Selain itu, Sony juga melakukan perubahan dari sisi desain. Xperia X Performance memang speintas memiliki bodi yang mirip dengan Xperia Z5, namun terdapat elemen baru yaitu sepuhan logam di bagian belakang, alih-alih materi kaca seperti Z5.

Xperia X Performance merupakan seri yang paling teratas dari keluarga X Series. Seri ini dibekali dengan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang mendukung penggunaan kartu microSD.

Xperia X Performance juga dilengkapi dengan fitur high-end sensor pemindai sidik jari di tombol power yang terletak di sisi kanan perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com